Sejarah Teknologi Televisi

Indovision SurabayaSejarah Teknologi Televisi
Televisi adalah salah satu penemuan terbesar selama abad yang lalu, dan ada sejarah besar di baliknya. Tidak ada satu orang pun yang dapat menerima penghargaan atas penemuan televisi tersebut. Televisi modern adalah hasil dari sejumlah penemuan di bidang listrik, elektromagnetisme, dan elektrokimia. Beberapa penemuan penting ditemukan pada tahun 1817 dengan penemuan selenium, elemen yang ketika terpapar cahaya adalah konduktor listrik yang kuat. Kemudian pada 1878 Sir William Crookes menemukan tabung sinar katoda.

Televisi yang berfungsi pertama kali dibuat pada tahun 1884 oleh Paul Nipkow dari Jerman. Nipkow membuat disk pemindaian mekanis yang mengambil serpihan-serpihan gambar melalui lubang-lubang kecil dan kemudian memindahkannya ke tabung selenium yang peka terhadap cahaya. Gambar itu kemudian dipotret di receiver dan hasilnya sangat kasar, tapi itu awal. Kemudian disarankan bahwa penggunaan tabung sinar katoda untuk penerima akan membuat gambar lebih jelas.

Bagian penting terakhir dari teknologi yang menjadikan televisi seperti sekarang ini, adalah karya pelopor radio-Heirich Hertz, John Fleming, Thomas Edison, dan Lee De Forest. Mereka adalah orang-orang yang mengembangkan metode penyiaran yang dibutuhkan untuk menyampaikan sinyal ke titik yang jauh.

Teknologi televisi terus berubah dengan LCD, Plasma, dan Televisi LED menjadi kemajuan terbaru, senang mengetahui apa yang memulai semuanya. Dengan semua penemuan ini disatukan dan teknologi yang lebih besar diciptakan; televisi adalah penemuan yang benar-benar mencengangkan dan tentunya telah membantu kemajuan peradaban.

indovision surabaya, indovision sidoarjo, indovision gresik, okevision surabaya, okevision sidoarjo, okevision gresik, toptv surabaya, toptv sidoarjo, toptv gresik,

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *