Seberapa Canggih Roda Kemudi Balap yang Pakai Layar Elektronik

Seberapa Canggih Roda Kemudi Balap yang Pakai Layar Elektronik

Kimkomstore – Ajang balapan mobil open wheel yang paling bergengsi di USA, IndyCar akan memulai musim 2018 dengan menggunakan desain aerokit terbaru. Komponen yang satu ini nantinya akan bersifat universal untuk semua tim di mana Dallara sebagai produsen utamanya, jadi semua pembalap bisa mencicipi komponen canggih tersebut.

Selain memperoleh aerokit terbaru, tim IndyCar pada musim ini juga akan menerima paket elektronik, paket itu akan disuplai langsung oleh Cosworth. Dan salah satu paket yang ditawarkan adalah dua pilihan LCD digital setir terbaru. Paket layar kemudi lengkap ini dibanderol dengan harga US$ 12 ribu setara dengan Rp. 158.84 juta.

Harga jual tersebut memang berlaku untuk ketiga musim dan tiap tim dapat membayarkannya secara berangsung untuk mengurangi pengeluaran biaya agar tidak melonjak tinggi. Jadi, untuk satu paket layar kemudi lengkap dapat dibayarkan sebanyak tiga kali pembayaran di mana masing-masingnya bisa membayarkan sekitar US$4.000 setara dengan Rp. 52.9 juta.

Sementara itu, tim bisa memiliki dashboard setir cukup dengan menggantikan layarnya saja. Untuk paket tersebut, ada biaya yang harus dibayar pada tim sebesar Rp. 26.4 jutaan.

James Hinchcliffe selaku salah satu pembalay dari IndyCar nantinya bakal menyukai layar digital setir baru Coswort ini, bahkan ia sampai menganalogikan, layar setir terbaru ini merupakan proses perpindahan dari game zaman dulu menjadi game zaman now.

Layar ini juga ditengarai mampu mengubah gambar yang penting dengan cepat, layar terbaru ini bisa menerima data penting yang berkaitan erat dengan performa mobil, jadi pembalap bisa mengetahui seberapa besar potensi yang dimiliki oleh mobil. Dengan layar setir terbaru yang ukurannya jauh lebih lebar, dapat juga dimunculkan pada layar kamera jadi penggemar IndyCar bisa melihat dari kamera.

Perbedaan antara layar lama dengan layar terbaru, selain teknologi yang dibuat lebih canggih adalah warnanya, warna layar lama cenderung lebih terang sedangkan warna yang baru ini cenderung lebih kalem cocok untuk pembalap yang suka warna-warna lebih kalem dan maskulin.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *