Rahasia Tersembunyi dalam Al Qur’an Untuk menyembuhkan penyakit

Allah berfirman dalam kitab suci Al-Quran: Dan Kami menurunkan Al-Qur’an hal-hal yang memiliki kesembuhan dan belas kasihan bagi orang-orang percaya (al-Isra, 17:82)

Quran berisi semua yang dibutuhkan manusia untuk membuat hidupnya lebih baik. Sayangnya, kita mungkin tidak selalu memahami sepenuhnya ayat-ayat Allah, dan di lain waktu, kita sama sekali tidak tahu. Ketika kita jatuh sakit, kita tentu saja harus menemui dokter, bantulah diri Anda sendiri dan Tuhan akan membantu Anda. Tetapi seiring intervensi manusia, seorang Muslim harus mencari pertolongan Allah. Ingatlah bahwa Allahlah yang menyebabkan penyakit, dan Dialah yang menyembuhkan. Baca juga: Manfaat Surat Al Ikhlas. Untuk mencapai hasil terbaik, seseorang harus tahu bagaimana memohon, apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari. Al-Qur’an Suci tidak hanya berisi obat-obatan, tetapi juga tindakan pencegahan untuk penyakit, beberapa di antaranya bahkan ilmu pengetahuan tidak dapat disembuhkan.

Rahasia Tersembunyi dalam Al Qur’an Untuk menyembuhkan penyakit

1. Madu

Itu digambarkan sebagai obat untuk semua penyakit. Madu membantu menyembuhkan luka, lesi kulit, kulit terbakar, ulkus lambung dan masalah lain di dalam tubuh. Dapat diberikan kepada pasien dengan arthritis, dan dapat membantu membunuh bahkan bakteri yang paling resisten. Ini adalah antibakteri dan antivirus, dan dapat diterapkan pada mata untuk membantu menyembuhkan katarak.
Allah berfirman dalam Al-Quran: “Tuhanmu menyatakan kepada lebah:“ Bangunlah tempat tinggal di gunung dan pohon-pohon, dan juga di dalam struktur-struktur yang dibangun manusia. Kemudian makanlah dari setiap jenis buah dan jalanilah jalan Tuhan Anda, yang telah dibuat mudah untuk Anda ikuti. ”Dari dalam mereka datang minuman dengan berbagai warna, yang mengandung penyembuhan bagi umat manusia. Tentu saja ada Tanda untuk orang-orang yang berefleksi. ”(Qur’an, 16:69)

2. Buah tin dan buah zaitun

Allah berfirman dalam Quran- “Oleh buah ara dan zaitun” [95: 1] Allah telah bersumpah dengan buah-buah ini, yang memberitahu kita bahwa mereka sangat penting bagi kesehatan manusia. Asupan harian minyak zaitun membantu menurunkan kolesterol. Ini juga berfungsi sebagai disinfektan untuk gusi dan gigi, dan pada saat yang sama meningkatkan fungsi otak. Buah ara sangat penting untuk penyakit perut seperti sembelit. Mereka juga membantu menyembuhkan infertilitas pada pria dan wanita. Hindari memasak buah zaitun, karena panas menghancurkannya.

3. Air

“Allah telah menciptakan setiap makhluk [hidup] dari air. Dan dari mereka ada yang bergerak di perut mereka, dan mereka adalah mereka yang berjalan dengan dua kaki, dan mereka adalah mereka yang berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang Dia kehendaki. Sungguh, Allah mengatasi segala sesuatu yang kompeten. ”Surat 24:45

Air sangat penting untuk kesehatan. Minum air yang cukup akan membantu memerangi penyakit seperti sakit punggung, radang sendi, serangan jantung, batu ginjal dan batu empedu. Air juga mengusir iblis dari tubuh kita, karena shaytan terbuat dari api, dan air memadamkan api. Jadi secara umum, air membantu tubuh baik secara rohani maupun secara fisik.

4. Kurma

Tanggal disebutkan dalam Al Qur’an di beberapa tempat, tetapi khususnya di Surah Maryam. Kita membaca bahwa Maryam, Bunda Nabi Isa (damai mereka) makan tanggal ketika dia melahirkan Yesus (saw).

Al-Qur’an mengatakan dalam Surah Maryam: “Goyangkan batang telapak tangan ke arah Anda dan segar, tanggal matang akan jatuh ke atas Anda.” (QS Maryam: ayat 25)

Kita melihat bahwa kurma dapat sangat membantu bagi ibu hamil dan menyusui. Kurma juga baik untuk anak-anak. Mereka mengandung magnesium, kalium, kalsium dan nutrisi penting lainnya yang membantu tubuh.

5. Kebersihan

“Hai kamu yang percaya! Ketika Anda bermaksud untuk menawarkan doa, bersihkan wajah dan tangan Anda (lengan bawah) sampai ke siku, bersihkan kepala Anda, dan (cuci) kaki Anda hingga ke pergelangan kaki. Jika Anda berada dalam keadaan Janaba (yaitu memiliki peluahan seksual) bersihkan diri Anda sendiri. ”(Al-Qur’an 5: 6)

Kebersihan pribadi adalah langkah pertama untuk memerangi penyakit, dan itu ditekankan dalam Al-Quran. Muslim diharapkan bersih sepanjang waktu. Mereka harus melakukan wudhu lima kali sehari, membersihkan wajah, tangan, mulut, telinga dan kaki mereka. Seorang Muslim juga harus mandi setelah hubungan seksual sebelum dia diizinkan untuk berdoa, semua untuk mempromosikan kebersihan. Nabi Muhammad (saw) menyarankan penggunaan Siwak, sikat gigi alami yang membantu memperkuat gigi dan mencegah infeksi.

6. Puasa

Puasa telah ditentukan oleh Allah sebagai sarana untuk meningkatkan emaan seseorang (iman), lebih dekat kepada Allah dan untuk melindungi diri dari dosa. Tetapi juga membantu tubuh untuk menyingkirkan racun, dan membantu menjaga berat badan seseorang. Ini membantu melindungi seseorang dari hipertensi dan penyakit jantung.

Allah berfirman dalam Bab (2: 184) – “Puasa adalah untuk jumlah hari yang tetap, dan jika salah satu dari Anda sakit, atau jika salah satu dari Anda sedang dalam perjalanan, Anda akan berpuasa dalam jumlah yang sama beberapa hari kemudian. Bagi mereka yang mampu berpuasa (tapi tetap tidak puasa) ada penebusan: memberi makan orang yang membutuhkan untuk setiap hari yang terlewat. Siapa pun yang secara sukarela melakukan lebih baik daripada yang dibutuhkan, akan merasa lebih baik baginya; dan bahwa Anda harus berpuasa lebih baik untuk Anda, jika Anda hanya tahu. ”

7. Kerendahan hati

“Hamba-hamba Yang Maha Penyayang adalah mereka yang berjalan di atas bumi dalam kerendahan hati, dan ketika orang bebal mengatasinya, mereka mengucapkan kata-kata damai.” Surah Al-Furqan 25:63
Banyak penyakit aneh dapat mempengaruhi seseorang karena apa dikenal sebagai mata jahat. Ketika seseorang melihat Anda dengan mata cemburu dan jahat, dia mampu menimbulkan penyakit pada Anda. Itulah mengapa Allah memerintahkan kerendahan hati dan kesopanan. Seseorang harus menghindari perhatian yang tidak perlu dan selalu rendah hati, untuk menghindari mata jahat dan tentu saja berada di antara orang-orang yang dicintai Allah.

8. Membaca Surat Al Fatihah

Surah Fatihah dikenal sebagai Surah-Shifa, bab penyembuhan. Itu adalah bab yang kuat yang melindungi seseorang dari semua jenis penyakit, termasuk kejahatan manusia dan shaytan. Melindungi terhadap racun, sihir dll. Bacalah sering, dan gosokkan pada tubuh pasien.
Ayat pertama harus dibacakan sebelum seorang Muslim melakukan sesuatu, terutama sebelum makan atau minum.

9. Membaca Ayatul Qursi

Setiap Muslim harus berusaha menghafal ayat ini. Anda dapat pergi ke YouTube dan mempelajarinya dari sana. Ini melindungi seseorang dari jin jahat dan sihir.

10. Ayat-ayat lain yang bisa dibaca seseorang ketika sakit

• Dan ketika saya sakit, maka Ia menyembuhkan saya. Ash Shu’araa 80

• Katakan kepada mereka (Wahai Muhammad!): Bagi mereka yang percaya, itu (Alquran) adalah petunjuk dan penyembuhan. Fussilat 44

• Untuk sakit kepala atau masalah mental. Al Waqiah 19 (Untuk sakit kepala)

Penting untuk diingat bahwa semuanya tergantung pada iman. Seseorang harus menempatkan kepercayaannya kepada Allah, dan percaya bahwa Allah dapat melakukan segala hal. Ia juga harus bersabar karena Allah memiliki rencana untuk segalanya. Semoga Allah (SWT) memberi kita semua Shifa, dan menyembuhkan tidak hanya apa yang menyakitkan, tetapi hati dan jiwa kita. Ameen.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *