Manfaat Mengesankan dari Minyak Esensial Jeruk nipis

Minyak atsiri jeruk adalah pendorong kekebalan tubuh yang didesinfeksi. Jeruk Nipis merupakan buah yang sehat sebagai cara untuk mencegah dan mengobati penyakit kulit dan kudis, kekurangan vitamin C yang dapat berakibat fatal jika tidak ditangani.

Minyak jeruk nipis diekstraksi dari kulit buah, bukan jus. Jeruk Nipis sudah dikenal di seluruh dunia dan digunakan dalam segala hal mulai dari pengawet hingga kue kering dan minuman. Limes awalnya tumbuh di Asia Tenggara tetapi sekarang tumbuh di iklim hangat secara global. Minyak jeruk nipis memiliki berbagai manfaat termasuk sifat pembersihan alami, kaya akan vitamin C dan ketika disebarkan dapat membantu membersihkan udara. Berikut ulasannya:

  1. Memerangi Infeksi

Jeruk nipis, seperti jeruk lainnya memiliki sifat antiseptik. Secara alami memerangi bakteri, minyak atsiri jeruk nipis dapat mengobati infeksi pada mulut, tenggorokan, lambung, usus, dan sistem kemih. Itu juga dapat membantu menghentikan penyebaran infeksi.

  1. Mungkin Melawan Common Cold

Juga afektif untuk mengobati kondisi virus, minyak jeruk nipis dapat membantu dengan hal-hal seperti flu biasa, gondong dan campak. Kandungan vitamin C dari minyak jeruk nipis juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga pertahanan alami tubuh Anda lebih kuat.

  1. Meningkatkan Nafsu Makan dan Menyembuhkan Digestion

Dipakai sebagai minuman beralkohol untuk meningkatkan nafsu makan, hanya rasa bisa mendapatkan cairan pencernaan mengalir. Memberi sinyal kepada tubuh bahwa makanan akan datang membantu pencernaan dan minyak jeruk nipis dapat digunakan untuk menambah nafsu makan juga.

  1. Disinfektan Alami

Digunakan dalam banyak produk pembersih alami, Anda juga dapat menambahkan minyak jeruk nipis ke cuka untuk membersihkan pembersih buatan sendiri yang lebih baik.

  1. Perawatan untuk Psoriasis

Minyak atsiri jeruk nipis, bersama dengan minyak lain seperti Lavender atau Cendana dapat sangat efektif dalam perawatan kondisi autoimun dan inflamasi kulit ini. Sifat pembersihan dari minyak jeruk nipis adalah tambahan yang bagus untuk campuran minyak yang berbeda. Jangan pernah menaruh minyak langsung di area yang terkena tanpa pembawa seperti minyak kelapa yang difraksionasi.

  1. Mengurangi Demam

Demam adalah respons alami untuk melawan infeksi dan dapat menjadi respons yang sehat dari sistem kekebalan tubuh. Namun, demam yang terlalu tinggi dapat berbahaya karena dapat merusak sel-sel yang sehat. Karena demam selalu hadir dengan infeksi, oleh minyak jeruk nipis yang mengobati penyebab demam itu dapat membantu menurunkan suhu.

  1. Mengurangi Tanda Penuaan

Minyak atsiri jeruk nipis dapat membantu tanda-tanda penuaan eksternal seperti keriput, garis-garis halus dan bintik-bintik matahari. Minyak jeruk nipis membantu untuk nada dan memperkuat otot, kulit dan jaringan. Secara internal, sistem organ juga bermanfaat karena efek toning otot.

  1. Baik untuk Arthritis dan Sendi

Untuk membantu arthritis dan sakit sendi, gunakan minyak jeruk nipis saat tidur. Anda juga dapat mencampur minyak jeruk nipis dengan minyak pembawa dan gosokkan pada sendi yang terkena.

  1. Penolak Serangga Alami

Digunakan di dalam ruangan, minyak esensial jeruk nipis aman untuk hewan peliharaan sambil mengusir semut (meskipun kucing tidak suka bau jeruk tidak berbahaya bagi mereka). Nyamuk dan serangga lainnya juga tidak menyukai bau untuk perjalanan luar dan petualangan.

  1. Mengusir Ketombe dan Tenangkan Rambut Keriting

Menambahkan beberapa tetes minyak ke sampo favorit Anda akan membantu menghilangkan minyak dari rambut Anda sekaligus menjaga kulit kepala Anda lembap. Ini adalah disinfektan alami yang membersihkan tanpa terlalu kering.

  1. Membersihkan Kulit dan Jerawat

Sifat disinfektan yang kuat dari minyak jeruk nipis sangat bagus untuk menghilangkan kotoran dari kulit yang dapat memperburuk jerawat.

Minyak atsiri jeruk nipis adalah tambahan yang bagus. Ini dapat digunakan bersama dengan minyak lemon atau di atasnya sendiri. Tidak hanya sebagai bahan makanan penuh antioksidan dan senyawa bermanfaat, minyak jeruk nipis dapat digunakan untuk berbagai aplikasi manajemen obat dan nyeri. Vitamin C ditemukan dalam minyak jeruk nipis dengan fungsi sistem kekebalan dan daya penyembuhan.

Sumber : sumbermanfaat

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *