Bingung Mengapa Gaji Tak Pernah Cukup? Mungkin ini Penyebabnya

Bingung Mengapa Gaji Tak Pernah Cukup? Mungkin ini Penyebabnya

 

Hashtagoption – Siapa saja orangnya, pasti ingin memiliki pendapatan yang besar, sehingga ia dapat memenuhi semua kebutuhan dan keinginan. Namun, apakah Anda sering mengalami gaji bulanan yang tak cukup? Bahkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok? Lebih ironis lagi jika setiap bulan harus berhutang untuk memenuhi kebutuhan pokok. Sebetulnya, bila dilihat lebih dalam, seorang karyawan pada dasarnya bisa memenuhi semua kebutuhan bahkan menabung. Jika gaji bulanan tak cukup, pasti ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Berikut beberapa diantaranya.

 

Gaya Hidup Hedonisme

 

Gaya hidup ini identik dengan konsumtif. Biasanya pelaku gemar menghamburkan uang atau boros. Segala hal yang ia inginkan selalu dibeli dan tak pernah berpikir panjang. Berapa pun nominal yang di pegang tidak akan pernah cukup. Gaya hidup ini tak pernah memperhatikan mana yang baik untuknya dan mana yang tidak. Beberapa gaya hidup hedonis seperti belanja di mall, wisata kuliner yang berlebihan dan lain-lain.

 

Terlalu Terobsesi Mengejar Diskon

 

Hal lain yang bisa membuat gaji tak cukup adalah belanja hanya karena diskon. Kebiasaan mengejar diskon ini tak selalu baik, jika produk yang dibeli bukan merupakan produk yang benar-benar dibutuhkan. Kebiasaan mengejar diskon juga bisa membuat kita membeli barang yang sebetulnya tak diperlukan. Apalagi bila diperhatikan, harga barang yang didiskon tidak benar-benar murah.

 

Menganggap Asuransi Tak Penting

 

Jangan pernah menyepelekan pentingnya asuransi. Hidup sehat memang harapan semua orang, namun kita tak pernah tahu apa yang terjadi di masa datang. Sudah pasti mengantisipasi penyakit dan segala kemungkinannya adalah hal yang harus dilakukan. Jangan sampai uang bulanan habis untuk biaya ke dokter, karena Anda tak memiliki asuransi.

 

Memiliki Banyak Kartu Kredit

 

Kartu kredit pada dasarnya bisa memberi keuntungan, tetapi kartu pintar ini bisa menjadi boomerang jika tak pintar menggunakannya. Kita bisa kecanduan karena kelebihan yang dimilikinya, sedangkan kemampuan pembayaran kartu kredit hanya di batas jumlah minimum. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, uang bulanan tak akan pernah cukup.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *